Rabu, 24 Juni 2009

Persela Rekrut Dedi Iman Mantan Penjaga Gawang GU

Rabu, 24 Juni 2009

LAMONGAN - Selain telah mengontrak dua pemain asing, Fabiano Risa Beltrame dan Varney Pas Boakai, diam-diam Persela Lamongan juga telah resmi merekrut dua penjaga gawang. Kedua kiper itu yakni Khorul Huda dan Dedi Iman.

''Alhamdulillah, keduanya telah resmi bergabung dengan kami,'' kata bendahara Persela Lamongan, Yuhronur Efendi kepada Radar Bojonegoro, kemarin.

Khoirul Huda merupakan mantan penjaga gawang Persela pada Indonesia Superleague (ISL) lalu dan direkrut kembali. Bahkan dia telah bergabung sejak tim berjuluk Lasakar Joko Tingkir tersebut berada di divisi II. Sedangkang Dedi Iman merupakan mantan penjaga gawang andalan Gresik United (GU). ''Kalau Khoirul Huda bagi pecinta bola Lamongan sudah tidak asing lagi, tetapi untuk Dedi Iman baru kali pertama bergabung dengan Persela,'' ungkap Yuhronur.

Menurut pria yang juga Direktur Utama Bank Daerah Lamongan itu, sebelum memilih Persela, kiper asal Medan tersebut sudah dipinang beberapa tim besar, seperti Persebaya dan Arema. ''Ternyata dia akhirnya memilij ke Persela,'' ungkapnya.

Yuhronur mengungkapkan, manajemen Persela memutuskan merekrut Dedi Iman karena prestasinya cukup bagus saat memperkuat GU. Kemampuannya terlihat cukup jelas pada saat GU bertanding di Piala Gubernur lalu. ''Mudah-mudahan keberadaan Dedi akan membuat pertahanan Persela dalam ISL mendatang semakin tangguh,'' tukasnya.

Menurut Yuhronur, selain dua penjaga gawang tersebut, manajemen persela sebenarnya masih menghendaki merekrut kembali mantan pengawa gawangnya pada ISL lalu yakni Fauzal Mubaraq. Sebab dalam satu tim dibutuhkan maksimal tiga penjaga gawang. ''Tapi dia masih belum bisa memberi keputusan karena sedang konsentrasi menunggui istrinya melahirkan,'' ungkapnya.

Yuhronur menambahkan, peluang persela untuk merekrut kembali Fauzal diperkirakan tidak mudah. Karena kiper asal Pekanbaru tersebut juga diincar tim dari kampung halamannya sendiri, PSPS Pekanbaru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar