Kamis, 25 Juni 2009

Persela Musim Depan Diisi 70 Persen Skuad Lama

Tidak akan ada perombakan besar-besaran di skuad Persela tahun depan. Manajemen ternyata cukup puas dengan raihan punggawa Persela yang berlaga di Indonesia super League (ISL) 2008/2009 yang telah diakhiri Rabu (10/6) lalu. Manajemen menyatakan akan mempertahankan 70% muka lama yang menjadi punggawa Persela di musim 2008/2009 lalu.
“Kami kira sekitar 70 persen pemain masih layak dipertahankan untuk memperkuat Perselka pada kompetisi ISL mendatang ,” kata Asisten manajer Persela Lamongan Fadeli.
Jika saat ini ada 28 pemain, maka bakal adaa delapan pemain yang akan dicoret. Dan untuk perkembangan kedepan yang lebih baik tentu diutamakan para pemain muda. “Kompetisi ISL mendatang tentu akan lebih ketat. Sehingga dibutuhkan pemain-pemain mudah yang kuat dan cepat,” katanya.
Untuk skuad Persela tahun depan juga akan diperkuat para pemain muda alumni Persela U-21. Sebanyak 10 pemain akan disaring dan dicari lima terbaik untuk masuk skuad tim berjuluk Laskar Joko Tingkir senior. “Saat ini setidaknya sudah ada tiga pemain yang cukup layak masuk line up Persela. Yakni Aris Alfiansyah, Zaenal Abidin, dan Danu Rosade, ketiganya sudah lama berlatih dengan pemain senior. Bahkan Aris bermain cukup bagus saat diturunkan menghadapi Persib Bandung dan Persitara Jakarta Utara,” katanya.
Sementara untuk tambahan pemain dari luar Fadeli mengaku masih harus merahasiakan siapa-siapa yang menjadi incaran. Dan beberapa disebutkan tengah menjalani negosiasi yang hampir deal kontrak. Nama-nama pemain ini belum bisa dipublikasikan demi kelancaran proses rekrutmen. Jangan samapai diserobot oleh tim lain. Nampaknya pembenahan lebih dikonsentrasikan pada komposisi pemain asing di lini depan dan tengah. Sebab, kontribusi pemain yang ada sekarang dinilai kurang maksimal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar