Kamis, 25 Juni 2009

Pertimbangkan 2 Pemain Asia

Dalam usaha membentuk skuad Persela Lamongan musim yang akan datang, Persela telah mendapatkan dua peman asing, yakni, Fabiano Rosa Beltrame dan striker Varney Pas Boakay. Jika menilik kuota yang diberikan BLI berarti masih ada 3 jatah pemain asing yang bisa didatangkan dimana dua diantaranya harus berasal dari Asia. Tidak lama menunggu manajemen tim berjuluk Laskar Joko Tingkir ini mendapat dua tawaran peman asal negara Asia. Yakni, jepang dan Qatar. Keduanya akan dikirim ke Lamongan.

"Sesuai kontak yang sudah dilakukan, satu dari dua pemain itu berposisi striker. Yang satunya kita masih belum tahu. Dan informasinya juga akan dikirim dua minggu ke depan ," kata Ketua Harian Persela Fadeli kemarin (24/6).

Fadeli mengungkapkan bahwa untuk mendapatkan pemain Asia sejatinya sangat sulit, karena aturanya menyebutkan pemain yang bersangkuta harus tercatat sebagai anggota timnas negaranya. Jadi jika ada penawaran seperti ini perlu untuk dipertimbangkan. Fadeli meyakini bahwa tim-tim lain juga belum banayak tahu kemampuan pemain asing asal Asia.

Dalam perekrutan kali ini Persela akan berhitung lebih cermat. Jika kualitas pemain yang ditawarkan tidak sesuai dengan harga yang dibandrol, tentu manajemen akan berpikir ulang untuk merekrutnya. bahkan, opsi untuk mendapatkan pemain lokal yang sudah jelas kualitasnya akan diambil."Kalau memang kualitas tidak sebanding dengan harga, kita akan tetap pilih pemain lokal saja. Untuk itu tim pemburu pemain juga kita minta untuk melakukan pendekatan dengan pemain lokal yang berkualitas tinggi," jelasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar