Rabu, 24 Juni 2009

MARCIO SAUZA TINGGALKAN PERSELA

Rabu, 24 Juni 2009
Selamat tinggal Marcio Souza! Setelah tiga musim bersama Persela Lamongan, striker asal Brasil itu dipastikan tak akan memperkuat Laskar Joko Tingkir musim depan.
Kepastian hengkangnya Marcio keluar dari mulut Bendahara Persela Yurohnur Efendi. “Mungkin Marcio ingin cari suasana baru. Manajemen tidak mempermasalahkan dengan keputusan Marcio karena memang kontraknya sudah habis,” ujar Yurohnur.
Memang, pemilik nama lengkap Marcio Souza da Silva itu sudah tiga musim bersama Laskar Joko Tingkir.Bahkan,sejak berkiprah di Liga Indonesia pada 2007,dia tidak pernah pindah klub dan selalu konsisten membela Persela.Musim ini Marcio cukup produktif dengan membukukan 13 gol.
Sinyal kepergian Marcio dari Stadion Surajaya sebenarnya sudah terlihat di awal putaran kedua lalu. Kepada Harian Seputar Indonesia beberapa waktu lalu,Marcio mengungkap kan jika dirinya memang berencana mencari suasana baru di tim lain.Kabar terakhir,pemain kelahiran 14 Januari 1980 itu akan mudik ke Brasil.
Tapi,ada juga yang menyebut dia akan bermain di Eropa. Selama membela Persela musim ini, grafik penampilan Marcio terlihat naik- turun.Pada putaran pertama, dia mampu mencetak sembilan gol,tapi menurun drastis pada putaran kedua.Salah satunya karena kapten tim Persela itu kerap tidak mampu mengontrol emosi sehingga membuahkan kartu kuning.
Akibatnya, di pertandingan penting seperti melawan Persipura, misalnya, Marcio tidak bisa bermain karena akumulasi kartu. Sayangnya, seusai pertandingan terakhir Persela melawan Persitara,Marcio mengatakan belum menentukan nasibnya akan bermain di Indonesia atau negara lain. “Saya belum tahu mau ke mana,”tuturnya.
Jika Marcio sudah pasti hengkang, tidak dengan Fabiano Rose. Defender ini dipastikan tetap berkostum Persela musim depan. “Baru Fabiano yang resmi bertahan. Tenaga dan penampilannya masih kami butuhkan. Selain itu, dia juga masih ingin di Persela,” sebutYurohnur. Sementara itu, nasib dua pemain asing Persela lainnya, Alex Robinson dan Carlos Raul Sucati, belum jelas.
Sebab, masa depan mereka masih menunggu rekomendasi pelatih musim depan yang kemungkinan besar akan tetap dipegang Widodo C Putra.Tapi,peluang Alex untuk diperpanjang kontraknya lebih besar ketimbang Carlos yang penampilannya kurang mengesankan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar